BAHAGIA ITU SEDERHANA



BAHAGIA ITU SEDERHANA

Kemaren petang kusampaikan pada anak-anak pengajianku tentang kisah lahirnya nabi Musa as. Dengan antusias yang tinggi, merekapun menyambut dengan bahagia tawaranku bercerita. Ini kudapatkan selalu setiap kali aku akan bercerita. Kemudian puluhan pasang mata penuh binar telah menantiku..

Kumulai kisahku. Berawal dari kekejaman raja fir’aun dan lahirlah Musa as. pada masa itu. Karena khawatir akan dibunuh oleh prajurit fira’aun, maka dihanyutkanlah musa kecil ke sungai.
Dan pada saat Asiyah istri fir’aun sedang bermain disungai dengan para dayang, tibiiii-tibiii….(entah saking semangatnya aku bercerita atau bagaimana, mulutkupun keseleo mengucapkan kata tiba-tiba.. J padahal tadinya aku akn mengatakan ‘tiba-tiba Asiyah istri fira’aun melihat sebuah keranjang hanyut.) .semua yang hadir disitupun tertawa, lepas tanpa batas.. sampe ada anak pengajianku yang terpingkal-pingkal dan berguling-guling… akupun tertawa sampai perutku kaku rasanya.

Dan ternyata bahagia itu sederhana… yaitu saat kita bisa tertawa dengan bebas, tanpa beban bersama orang-orang yang tak pernah memikirkan beratnya kehidupan ini.  Betapa indahnya. J J

Komentar

Postingan Populer