Muhasabah Sunyi





Aku hanyalah sebatang kehinaan
yang tak layu namun tak jua tumbuh dan berkembang
aku lelah……..
mengatakan bahwa aku punya sepucuk harapan
mengurai inginku yang akupun tak cukup berlari
melengkrak pedih ketika aku terkena duri

Aku ingin seumpama khadijah yang pemberani
Tak perduli apapun kan kuhadapi
Setaat Rabiah menghambakan diri
Sesuci Fatimah menjaga kehormatan dan mengabdi

Tapi dimana diriku kini???
dalam lorong panjang, gelap nan sunyi ku mengais pedih
dalam nista masih saja ku meratapi ketetapan yang pasti

Terpekik dalam sudut hati..
Aku hanya ingin cinta-Mu ya Rabb...
Aku hanya ingin kasih kekal yang ada pada-Mu
Tanpa mesti kucari KAU telah menggenapi
Tanpa kuhinakan diri KAU telah mengasihi

Ighfirlii…
Wahai dzat yang maha Pengasih
Aku masih jauh dari titian-Mu
Masih sering terperosok, terlepas dari tali syariat-Mu
Terlupa syukur atas segala nikmat-Mu
Terbetik kufur ketika kutemui coba-Mu

Pintaku pada-Mu..
Jangan biarkan hamba jauh dari-Mu
Dekap selalu dalam kerahiman-Mu

Rumah Petak, 220204


Komentar

Postingan Populer