Antara menu masakan, menulis dan olshop

Ini tiga hal yang kumulai dengan rasa penasaran. Awal aku mempunyai facebook hal pertama yang membuatku penasaran adalah aneka resep masakan. Mulai hunting berbagai resep dan gabung di beberapa grup masakan. Setelahnya jadi sering nyobain resep macam-macam. Dari aneka sayur sambal MP ASI (waktu itu haqiya masih bayi) dan aneka cake yang kebanyakan gatotnya daripada jberhailnya. Imbasnya suami sering geluh karena sering kusuruh makan cake yang gatot, juga uang belanja yang melar gara-gara sering buat beli bahan cake.

Hal kedua yaitu menulis. Wuiiih dunia ini asyik banget dan aku menikmatinya. Bagaimana tidak, ditengah kejenuhan & kerinduanku utuk mengasah otak, aku menemukan komunitas menulis yang akhirnya mengajarkan aku banyak. Mulai dari teman sehobi yang bejibun, tatabahasa dan kaidah EYD menulis yang akhirnya kuingat kembali, seluk beluk dunia maya dan banyak lagi yang lain. Disini aku juga berhasil mengumpulkan tulisanku dalam beberapa buku antologi (kalau tidak salah hitung mugkin duapuluh lebih). Beberapa tulisanku juga sempat dimuat di media online. Senang??? Pastinya iya. Mimpiku selanjutnya adalah aku dapat memiii buku berkualitas hasil otak dan kreatifitasku sendiri. Tapi kapaaaan???

Sampai saat ini belum satu pun tulisanku muncul dimedia cetak dan diterima penerbit. Mau diterbitin sendiri rasanya kok belum bisa. Hiks. Hingga akhirnya aktiftas menulisku macet terhalang kehamilan dan kesibukanku kini megurus baby dan keluarga. Ini bukamlah sebuah excuse, tapi sebuah kebijakan seorang perempuan untuk mengedepankan prioritas daripada keinginan pribadi ^--^

Yang terakhir dan tengah mulai ngejalanin adalah belajar online shop. Mulai dari milih barang yang oke, nawarin ditimeline dan membangun kerjasama dengan produsen. Ini hal yang menjadi pilihan sekarang. Karena olshop dapat kulakukan dengan menggendong si kecil, sambil memasak, dan diantara rutinitas rumah, tangis dan tawa anak-anakku.


Dan semuanya yang kuakukan tidak pernah lepas dari peran suamiku tercinta yang selalu mendukung. Pesannya, " niatkan semua untuk dakwah, selalu dalam kaidah syariatnya, insyaAlloh semuanya akan membawa keberkahan"

Amiiiiin.

Desember yang mulai merangkak, dan ini tuisan pertamaku setelah sekian waktu aku tak menulis.

081215

Komentar

Postingan Populer