Aku dan Tangga Harapan #4

Islah Wardani_Nice Home Work #4

Kembali menelusuri NHW-NHW sebelumnya membuatku harus kembali ingat bahwa ini jalan harapan yang telah kupilih. Tentang seutas tangga dalam perjalanan kehidupanku sebagai seorang perempuan.

Benar, sampai saat ini aku masih tetap ingin mempelajari jurusan ilmu pengendalian diri (ilmu kesabaran) dalam universitas kehidupan ini. Bagiku ini merupakan sub keilmuan yang harus kukuasai dalam menjalani peranku saat ini sebagai seorang perempuan (hamba, anak, ibu, istri & saudara)

Lalu benarkah aku telah berusaha menjalankan ceklist harian yang telah kubuat pada NHW sebelumnya? Sejauh ini aku terus berusaha untuk konsisten menjalankannya. Menjadikan suami sebagai pengingat dan patner sepenuhnya dalam progres ceklist harian ini. Dan kata dia, alhamdulillah ada perubahan yang lebih baik dalam beberapa waktu terakgir.

Menjalani peranku sebagai seorang perempuan aku hanya ingin lebih menguatkan himmah bahwa aku harus mampu untuk terus memberi kebermanfaatn untuk sesama. Sekecil apapun itu. Dan lagi-lagi kesabaranlah yang ingin kumiliki untuk menjalani penopang setiap sudut dalam peran yang kupilih di kehidupan ini.

Sejauh ini ilmu-ilmu yang terus ingin kupelajari adalah tentang siroh para rosul, sahabat dan shihabiyah. Bagiku pada sirohlah dapat kutemukan banyak mutiara ilmu dan hikmah. Selanjutnya tentang dalil-dalil al-qur'an dan hadits yang selalu menjadi pengingat dan penguat. Terakhir tentang ilmu yang kudapat dari apa-apa yang kulihat dan kudengar. Sebagai makhluk sosial kuumpamakn diriku sebagai bubungan ikan yang ada pada aliran air. Semua bisa masuk tapi pada akhirnya aku harus kembali menyortir, memilah dan mengambil pelajaran pada setiap yang ada.

Disinilah pada NHW#4 aku juga kembali diingatkan, bahwa sesungguhnya aku telah menentukan 0Km perubahan kehidupan. Yaitu tepat saat kuputuskan ikut program matrikulasi itulah 0 km yang sangat berarti yang kumiliki.

Salam Ibu Prefesional.

Islah wardani

Komentar

Postingan Populer