Hari Pembalasan



Ternyata Hari Pembalasan Telah Dimulai

Entah mengapa akhir-akhir ini aku jadi sangat memperhatikan tetanggaku yang satu ini, padahal biasanya aku termasuk orang yang tidak pernah ambil pusing dengan apa yang dilakukan oleh orang lain. Tetanggaku ini cantik, supel, dan baik hati. Tapi dilain sisi ada beberapa hal yang sering membuatku risih, yaitu seringnya ia mengumbar kemesraan di depan umum. Walau itu dilakukan di teras rumahnya, tapi aku tetep saja risih melihatnya, karena rumah kami sangat berdekatan, bahkan bisa dikata berhadap-hadapan.

Dan entah kenapa pula, berawal dari rasa risihku ini, kemudian aku membicarakan pada tetanggaku yang lain tentang si cantik nan supel ini. Bahwa
Aku merasa kasihan dan prihatin sebagai sesama muslimah, kalau melihat dia bermesraan dengan keluarganya di teras rumah. Padahal rumahnya mepet jalan, dan pasti banyak orang yang lewat dan memperhatikan. Lagi-lagi menurutku ini sesuatu hal yang tidak seharusnya di perlihatkan ke orang lain.

Maka kumintalah tetanggaku yang lebih dekat denganya itu untuk menyampaikan rasa risihku ini.

Belum genap dua puluh empat jam dari aku ngomongin orang yang menurutku punya kebiasaan kurang baik ini, tiba-tiba di akun facebookku bermunculan gambar-gambar yang tidak senonoh dan tidak sopan. Paniklah aku.. kutelusuri log aktivitasku ku satu persatu-satu. Ada beberapa pertemanan baru yang aku lali memeriksa profil mereka. Segera ku teliti juga daftar group yang aku ikut bergabung. Astagfirullah.. ada satu group yang entah kapan dan siapa yang memasukkan ke sana. Segera aku keluar dari group tersebut, dan aku hapus beberapa nama yang kucurigai. Aku sungguh panic saat itu, bagaimana kalu muncul pemberitahuan di beranda teman-temanku soal kejadian ini/

Setelahnya aku hanya bisa duduk meresapi. Aaaah.. begitu cepat dan mudahnya pembalasan ini datang. Aku yang baru saja menyibukkan diriku dengan melihat kekurangan orang lain langsung mendapat teguran dan pembalasan dari-Nya.

Terimakasih ya Robb.. dan maafkan aku..
Sekali lagi maafkan aku..

Komentar

Postingan Populer