Ini Jalan Dakwahku

Oleh : Islah Wardani


Bukit terjal akan kudaki
Hutan tak terjamah akan kurambahi
Jalan berliku pasti kulalui
Debur ombak, pantai karang dan laut lepas juga akan kuarungi

Tak letih hati menyampaikan kalam ilahi
Tak henti kaki meski ribuan duri siap menaburi jalan yang kutapaki
Menghadang badan meski ujung tombak siap menikam

Aku telah terlahir dengan jiwa pemberani
Tak gentar, tak goyang, tak akan surut langkah ini
Berlari..
Menerjang
Demi menyeru kalimah suci

Aku adalah jundi agama nabi
Memeluk saudara dengan jalinan silaturahmi
Mengalirkan darah demi tegaknya kema’rufan di bumi
Mencegah mungkar sampai ujung nafas terhenti

Inilah jalan dakwah yang aku pilih
Karena Allah aku jejaki
Karena Allah aku awali
Karena Allah aku akhiri
Dengan senyum merekah aku sambut surga Allah, pasti

Bandar Lampung, Juni 2014

Komentar

Postingan Populer