Kota Seribu Bambu

Bila di luar negeri sana ada negeri tirai bambu, maka di Indonesia ada kota bernama kota Seribu Bambu. Kota ini bernama asli Pringsewu berasal dari bahasa jawa yang berarti (seribu bambu).

Pringsewu adalah sebuah kota kabupaten di wilayah Lampung Indonesia. Kota  tua dengan pemandangan yang cukup unik. Tepat pada gapura pintu masuk kota (yang juga sangat unik berbentuk lengkungan bambu kuning raksasa)  terdapat hamparan luas sawah yang berujung pada deretan bukit-bukit yang mengelilingi kota kabupaten ini. Di bawah pintu masuk kota terdapat rest area sampai sepanjang persawahan dan berujung di patung raksasa yang sedang mengangkat besi. Ini juga salah satu icon kebanggaan kota Pringsewu lho :) Dan icon ini tepat berada di pintu masuk komplek perkantoran dinas daerah.

Jika anda kebetulan lewat atau memang disengajakan ingin datang ke Pringsewu, mampirlah di rest area. Tepat menjelang sore hingga malam hari terdapat aneka jajanan yang tersedia dengan pemandangan yang sangat indah. Jika cuaca sedang bagus anda anda akan disuguhi panorama senja yang indah dilanjutkan dengan bentangan langit malam yang juga sangat menarik. ^-^


Bandar Lampung, 27 Desember 2015

Komentar

Postingan Populer