Resensi Buku Cinta Tanpa Syarat

Judul Buku : Cinta Tanpa Syarat
Penulis       : Fitri Restiana
Penerbit     : CV Anugrah Utama Raharja
Tebal Buku : xiv+168 hal
Harga         : 35.000
ISBN           : 978-602-6238-01-6
Cetakan     : Maret 2016


Seharusnya seperti itulah cinta. Tanpa syarat dan tak harap balas kasih. Seperti matahari yang tidak bosan untuk erus muncul setiap pagi. Bersinar dan terus bersinar.
 Tidak peduli, apakah semua yang menikmati cahayanya akan berbalik arah, tengadah dan mengucapkan terimakasih. Itulah seharusnya cinta. Cinta seorang ibu kepada anaknya. Cinta seorang anak kepada ibunya. Saling mencintai tanpa syarat, hingga gemanya membumbung tinggi ke langit dan diaminkan para malaikat untuk menjadi penghuni surga.

Membaca lembar demi lembara kisah-kisah pendek antara ibu dan anak dalam buku Cinta Tanpa Syarat akan membuat kita berkali-kali mengangguk sambil membenarkan dalam hati, "Iya, ini benar sekali!"

Bagaimana kadang seorang ibu dibuat kewalahan, tergopoh-gopoh sampai takjub dalam meladeni tingkah polah masa kanak-kanak para buah hati yang melesat begitu cepat. Saat air mata syukur menggenang mengiringi keshalihan dan perhatian seorang terhadap ibunya. Saat bulir-bulir cinta tanpa daya dari seorang anak yang tak mampu menyebrangi lautan kasih seorang ibu yang begitu luas. Atau saat hati seorang ibu merasa terasingkan, sepi, dan ditinggalkan oleh anak-anaknya. Semuanya hadir dan menyatu dalam buku Cinta Tanpa Syarat. Dikemas dalam bahasa sederhana. Bahasa harian yang mampu meruntuhkan gunung es keegoan seorang ibu atau anak.

Bagaimana menghias sedih dan luka seperti yang engkau lakukan semenjak Allah memanggil papa. Atau bagaiman menahan marah saat anak-anak berlaku jahil seperti kami dahulu? Ternyata tidak mudah, Ma? Tolong tambahkan ilmu ikhlas dan semangat juang pada kami, agar kami bisa sepertimu. Setidaknya mendekati pada apa yang melekat didirimu. (Cinta Ranpa Syarat, hal 19)

Benarkan? Sampai kapanpun tidak akan ada anak yang mampu membalas kasih sayang seorang ibu. Bahkan jika beberapa anak berkumpul dan menyatukan kasih sayang mereka untuk ibunya, itu tidak akan lebih besar dari kasih sayang milik ibunya. Sebaliknya, meski seorang anak telah berumah tangga dan menjadi seorang ibu juga, dia tetap membutuhkan ibunya untuk mendampingi membimbing bahkan kadang membantu meringankan kerepotannya.

Finally. Meski masih terdapat beberapa kesalahan editing, tapi buku ini tetap spesial untuk dinikmati. Karena dalam setiap penggalan kisahnya ada mutiara hikmah yang dapat kita ambil.

Sukses untuk buku perdananya. ^_^
Dan yang belum membaca silahkan pesan langsung kepada penulisnya. Terimakasih.

Komentar

  1. Makin penasaran pegen punya Buku Mbk Fitri tapi belum sempat pesan, semoga kita semua jadi ibu yang cinta tanpa syarat ya :)

    BalasHapus
  2. amiiiiin.. ya, bund . Semoga ^_^

    BalasHapus
  3. MasyaAllah..
    Terinakasih,Mbak Islah, Mbak Naqi n semua.

    Semoga kita tetap semangat jadi emak2 kuat n hebat! Aamiin

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer