Game level 2 Melatih kemandirian #Day2

#Day2

Hari ini si kakak terlihat semakin terampil mengerjakan hal-hal yang berkait dengan dirinya. Semalam si kakakak berpesan minta dibangunkan pada jam seperti biasa umi membangunkan (05:30). Alasannya karena akan olahraga bermain sepeda bersama teman-temannya. Benar saja, saat dibangunkan dan diangkat untuk segera wudhu dan sholat subuh, dia tidak rewel. Malah langsung bergegas sholat. Usai sholat dia langsung menyambar jilbabnya dan berniat pergi. Saat umi melongok ke kamar, benar saja mukenanya masih bertabur di lantai.

"Kakak.. Lipet mukenanya, dong? Anak shalihah umi kan pinter."

"Ummiii, aku kan mau main sepeda. Nggak mauuu!!"

"Yaaaah, Kakak kan harus mulai mandiri," jawabku sedikit kecewa.

"Dari kemarin-kemarin, mandiri.. Mandiriiiiii terus yang umi bilang."

Meski mulutnya menggerutu ternyata dia balik ke kamar dan melipat mukenanya..

Dan emak yang kerenpun kemudian mencuri gambarnya.  😂😂

Tampaklah si kakak yang tengah melipat mukena sambil sesekali melihat cermi  dan bergumam sebuah lagu.



Sedangkan untuk si adek masih dengan aktifitas toilet tranningnya. Pagi-pagi saat bangun dia langsung minta ASI. Saat belum sempat ke kamar mandi, dia sudah BAK sambil nenen.
Akhirnya diajak cebok.  saat kemudian, setelah ganti diapers yang baru, dia terlihat seperti hendak BAB, kemudian segera diajak kembali ke kamar mandi. Tapi ulalaaa ternyata sudah keluar sedikit di diapersnya. 😁
Akhirnya sambil diajak ngobrol, si adek kembali dikasih tahu caranya untuk BAB jongkok dcloset."Ndaaaak.. Mamauuu" ujarnya menolak.

Akhirnya ditunggu beberapa saat sambil si umi nyontohin jongkok di closed. Melihat tingkah uminya, si adek tiba-tiba minta ikutan jongkok. Jadilah si adek mencoba setengah jongkok di atas colsed.. 😂😂
Yeeeeey, si adek kegirangan saat mendapat aplouse dari umi..

Setelah bebersih kemudian si adek mencoba memakai diapers sendiri. Setelah berhasil memasukkan dua kakinya dan berdiri untuk merapihkan diapersnya dengan dibantu umi, si adekpun langsung menghadap cermin dan tersenyum menggemaskan. 


Salam Ibu Profesional
Islah wardani

Komentar

Postingan Populer