Game level 2 Melatih Kemandirian #Day3

#Day3

Tadi pagi saat umi belanja sayuran dan mampir ke warung untuk membeli detergent, kakak dan adik ikut nyomot keju cake satu kotak. Ini kue favoritnya mereka berdua. Sesampainya di rumah langsung buat sarapan bersama di teras. Saat si kakak diminta umi untuk berbagi dengan teman depan rumah yang juga tengah bermain di teras rumah mereka, si kakak sempat menolak dengan alasan malu. Setelah diberi tahu caranya, mulai dari salam dan cara memberikannya, beberapa saat kemudian dia menghampiri umi yang tengah di dapur. Wajahnya bersinar bahagia, "Ummiiii, sudaaah!!!"
"Waaah, keren!" pujiku kemudian sambil tak lupa tooooos.

Malam harinya. Setelah makan, kotak keju cake yang masih menyisakan beberapa bungkus kembali disantap berdua dengan si adek. Saat keju cake telah habis dan menyisakan bungkus dan remahan yang tercecer, si kakak membiarkan begitu saja. Umi sigap mengingatkan.

"Kak, kok bungkusnya?" sambil ngedipin mata.

"Biarin aja," jawabnya cuek.

"Waaah, padahal sekolah kakak sangat bersih lho," ujarku mengingatkan keadaan calon sekolahannya. "Nanti kalau kakak di rumah terbiasa nggak membuang sampah di tempatnya, malu dooong kalau sampai di sekolah juga begitu."

Si kakak yang tadinya lagi menari-nari, tiba-tiba menyahut setelah mendengar perkataan umi.
"Okelah. Kakak sapu sekalian aja, ya Mi biar bersih." sambil langsung berlari mengambil sapu dan serok sampah. 😉😍😘

Sedangkan untuk adik, hari ini program TT nya masih belum berhasil 😁😁
Dan si umi kudu tetap semangaaaaaaaat 💪💪💪💪
Game level 2 #day3


Salam Ibu Profesional
Islah Wardani

Komentar

Postingan Populer