Game level 2 Melatih Kemandirian #Day8

#Day8

Mungkin karena melihat kakaknya yang tengah menjabat sebagai manager persampahan dan ikut aktif menjaga kebersihan rumah maka ada yang menakjubkan dari tingkah si adek hari ini. Saat tengah bermain sambil minum susunya, tiba-tiba dia memberitahu umi kalau ternyata susunya tercecer di lantai. Saat umi meminta tolong untuk mengelapnya si adek langsung berjalan mengambil lap dan menggangaurkannya di tempat susu tercecer sambil diinjak-injak. Setelah dipikirnya selesai, si adek kembali memberi tahu, "Miiiii, dah!"

Dan umipun tersenyum senang mengapresiasinya. Selanjutnya adek tergopoh mengangkat lap dan mengembalikannnya ke tempatnya. Waaaaah, umi merasa supriese banget rasanya 😄
Dan untuk si kakak hari ini juga ada yang spesial, saat sore tadi sempat sedikit terjatuh dari sepeda dan meninggalkan luka kecil si jempol tangannya, si kakak ternyata audah bisa menguasai emosinya. Bila biasanya ketika terkena luka sekecil bekas tusukan jarumpun dia akan menangia meraung-raung, maka sore ini dia hanya krembik-krembik menahan tangis sambil menghampiri uminya. Saat di peluk dan diberi tahu bahwa kakak sudah hebat dalam menghadapi sebuah kecelakaan (Dengan tidak menangis meraung-raung) maka si kakak kemudian mau bergabung lagi dengan teman-temannya.

Terimakasih, Nak. Karena kalianlah kita dapat sama-sama belajar.

Game level 2 #day8


Salam Ibu Profesional
Islah wardani

Komentar

Postingan Populer