Gamel Level 2 Melatih Kemandirian #Day5

#Day5

Pada tantangan melatih kedisplinan #day 5 ini kebetulan beretepatan dengan hari pertama si kakak masuk sekolah. Jadilah sejak pagi si kakak sudah sangat antusias menyiapkan sendiri segala keperluannya. Si umi tinggal mengarahkan apa yang harus dilakukan. Setelah sholat aubuh dan mengaji sebentar dengan si abi. Kakak dan adik lanjut mandi bareng. Dengan diselingi sedikit mainan, acara mandi pagipun usai dengan sempurna. Berlanjut berbenah sendiri, menyisir rambut, berbedak dan memakai jilbab sendiri sambil mematut di depan cermin. Setelah sarapa dan siap, kamipun berangkat ke sekolah.

Sesampainya di sekolah, alhamdulillah si kakak sangat mandiri. Dengan didamping oleh umi memasuki gerbang sekolah, si kakak langsung bersalaman dengan para dewan guru yang menyambut. Setelah meletakkan tas dan beberapa saat kemudian bel berbunyi, si kakak pun langsung bergabung gembira dengan seluruh murid baru yang lain. Dan abi dan umipun pulang. 😃😃

Saat sepulang sekolah, mulut si kakakpun terus berkicau menceritakan keseruan di sekolah barunya. Mulai dari nama dewan guru, letak kelas, kamar mandi, juga tentang teman-temannya yang masih minta ditungguin. Ada juga yang menangis karena takut ditinggal ibunya.

Dan inilah saat terbaik untuk memberikan reward berupa pujian pada si kakak yang telah melewati hari pertama sekolah dengan sangat baik.

Terus bahagia dan semoga Alloh subhanahu wata'ala selalu memberkahimu, Nak.


Game level 2 #day5

Salam Ibu Profesional
Islah wardani


Komentar

Postingan Populer