Game level 3 Family Project #Day1

#Bundasayang
#Day1

Bismillahirrahmanirrahim

Takbirruuu..!!!!
Allohu Akbar Allohu Akbar Allohu Akbaar..

(Cieee semangat bangeeeet. 😂😂😂)

Alhamdulillahirabbil alamin. Akhirnya perjalanan kelas bunda sayang kini sampai juga di materi family project. Agak deg deg ser saat memulai game ini. Setelah melalui family forum bebeberapa kali, lewat percakapan santai usai sholat, saat kumpul bersama dan melalui pengamatan akhirnya family forum memilih tiga gagasan rencana untuk project  keluarga. Disini yang akan jadi bintang utamanya adalah si sulung Haqiya. Dengan pilihan project sebagai berikut

1.Menghafal surat Al-lail (sebagai gagasan yang dipilih untuk menungkatkan ilmu basic agama)
2. Belajar menari (sebagai gagasan yang dipilih dari hobinya berdandan dan menari di depan kaca)
3. Training reportase (sebagai gagasan yang dipilih dari pengamatan terhadap perilaku Haqiya yang sangat senang membuat video dirinya sendiri)

Akhirnya setelah dipertimbangkan dengan melihat core value keluarga, yaitu keimanan dan syar,'i, ditambah lagi supaya kami bergembira melakukannya, maka family project ditentukan untuk melakukan Training reportase.
Di sini kami akan bersama-sama belajar untuk mengorbitkan si sulung Haqiya sebagai reporter / presenter / host yang handal di stasiun TV ternama yang mengusung asas, Syar,'i, aktual, dan inovatif. Stasiun tv ini adalaaaaah Jendela Istana Pagi. (Sttttt, Istana pagi adalah sebutan untuk team keluarga kecil kami 😉😉)

Langkah awal kami akan mulai hunting video-video reporter cilik di youtube dan kemudian mendownlodnya untuk belajar. Sebenarnya si sulung Haqiya sangat senang menonton video tutorial pembuatan slume dll di youtube. Itulah kenapa kami memilihnya. He he

Selanjutnya kami akan berlatih sistematis cara penyiaran yang baik itu bagaimana. Dan bila Haqiya sudah mulai faham maka kami akan berlatih dan mendokumentasikannya dalam bentuk video.

Sebenarnya Haqiya sudah meminta di buatkan akun youtube untuk dirinya. Tapi, belum kami perbolehkan dengan pertimbangan banyak hal. Dan sebagai gantinya kami bersepakat akan mengirimkan hasil rekamannya nanti kepada saudara-saudaranya, neneknya dan tentu disini di dokumentasi harian family project kelas bunda sayang.

Berikut susunan team family project dari Stasiun TV Jendela Istana Pagi
1. Haqiya (6th) : presenter cilik
2. Umi (31th): Sutradara, tim kreatif dan make up
3. Abi (32th) : Kamera, fasilitator dan perlengkapan
4. Adek (2th) : bintang tamu dan penggembira

Oke. Sampai jumpa esok hari, ya..

Salam Ibu Profesional
Islah waedani

Komentar

Postingan Populer