Game Level #6 Matematika Logis

Alhamdulillah perjalanan kelas Bunda sayang kini telah sampai di game level #6

Hi hi.. Swtelah dua game sebelumnya mangkir mengumpulkan tugas, semoga mulai gane ini dan seterusnya bisa konsisten menjalani peran pembelajar di kelas Bunda sayang ini.
 Amiiin.

Ngoming-ngomong tentang matematika, anak sulungku yang kini menginjak usia enam tahun terlihat sangat antusias dengan yang namnaya matematika atau apa saja yang berhubungan dengan angka. Menghitung jumlah gambar buah dan venda. Membandingkan ukuran besar kecil, juga mengelompokkan benda-benda yang sejenis. Sedari TK dia sangat senang bila menemukan buku yang ada latihan hitung-menghitung. Naaah, kini dia tengah senang belajar penambahan dan pengurangan.

Pagi tadi saat dia tengah membantu memasak dan tengah mengupas bawang merah bersama abinya. Abinya menjelaskan tentang bawang putih. Bahwa dalam satu bongkol bawang putih akan terdori dari beberapa siung. Tepat setelah itu saya mbelah labu siam menjadi dua. Lalu kukatakan padanya, bahwa labu yang dibelah menjadi dua maka tiap bagiannya bisa di sebut separuh, atau setengah. Lalu kucoba rekatkan lagi labu siamnya. Dengan antusias si sulung membukanya dan mengulangnya berkali-kali dan membuat kesimbulan.
 Bahwa satu buah labu atau lain bila dibelah tengahnya maka tiap bagiannya disebut setengaj atau separuh.

Alhamdulillah.. Belajar matematika logis kali ini berlangsung di dapur kami yang hangat.

Semoga senantiasa sehat dan berjumpa kembali di hari selanjutnya.

Salam Ibu Profesional

Islah wardani

Komentar

Postingan Populer